Tips Tanah Dijual Area Jogja Sesuai Fengshui | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Tips Tanah Dijual Area Jogja Sesuai Fengshui

Tuesday, 1 August 2017

Tips Tanah Dijual Area Jogja Sesuai Fengshui

Tanah dijual area Jogja saat ini banyak dicari untuk keperluan investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kini selain menjadi destinasi pendidikan khususnya bagi yang menempuh perguruan tinggi, Yogyakarta juga dijadikan sebagai salah destinasi wisata karena memiliki ragam pesona obyek wisata dari mulai pantai yang memukau, wisata edukasi, sejarah dan masih banyak lagi. Karena alasan inilah mengapa dari waktu ke waktu harga tanah di kawasan Jogja selalu meningkat.

Jogja juga merupakan kawasan dengan dataran yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah di berbagai kawasannya. Keadaan geografis juga mendukung cuaca serta iklim di Jogja yang bersahabat dan sangat nyaman bagi setiap penghuninya. Berbagai fasilitas berkualitas juga telah melengkapi Yogyakarta dengan infrastruktur yang memadai. Jadi, bagi yang hendak mencari tanah dijual di Jogja untuk investasi atau dijadikan lahan hunian mapun usaha, haruslah sedikit bersaing secara ketat karena peminatnya sudah pasti banyak sekali.

Tips Memilih Tanah Dijual Area Jogja Sesuai Fengshui
Bagi sebagian besar orang khususnya masyarakat di Indonesia, dalam memilih atau menentukan tanah yang hendak dibeli entah hendak dijadikan investasi atau dibangun rumah maupun usaha terdapat beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh tanah tersebut sebelum membelinya. Tidak semua tanah meskipun yang berada di kawasan Yogyakarta yang tergolong sangat potensial merupakan pilihan yang tepat karena harus memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.
Salah satu aura tanah yang dapat membawa hoki adalah baik jika dilihat dari segi fengshui-nya. Apabila Anda sangat tertarik membeli tanah dijual area Jogja, jangan asal membeli, namun perhatikan pula beberapa hal dengan fengshui yang membawa aura positif bagi pemilik yang hendak menghuni ataupun membuka usaha di tanah tersebut. Berikut ini adalah tips memilih tanah yang baik menurut fengshui:
1.      Jangan memilih tanah dengan kandungan pasir sangat banyak
Syarat pertama mengenai tanah yang bagus menurut fengshui adalah memperhatikan tekstur dan struktur tanah. Sebelum membeli, lihat dan cek dahulu struktur tanah yang terdapat pada lahan tersebut. Sebaiknya jangan memilih tanah dengan kandungan pasir yang berlebihan. Mengapa? Karena tanah dengan tekstur pasir berlebih dapat membuat tanah sangat mudah terhambur dan sulit menyimpan air. Dengan demikian, tanah berpasir dipercaya membawa energi negatif karena tidak dapat menampung energi di dalamnya. Jika berhasil memiliki tanah dengan tekstur yang baik maka tak perlu cara cepat jual tanah yang rumit ketika hendak menjualnya karena asti banyak orang yang berminat.
2.      Pilih tanah yang tidak banyak batunya
Selain yang banyak pasirnya, tanah yang memiliki banyak sekali batu juga tidak tepat untuk dijadikan pilihan menurut fengshui. Sama halnya dengan tanah berpasir yang tidak mampu menahan energi dan kandungan tanah dengan baik, tanah berbatu pun juga sangat mudah terhambur dan membuatnya sulit menahan energi yang terkandung dalam tanah. Hal ini membuat aura dari tanah tersebut menjadi buruk dipandang. Bahkan ketika hendak dibangun rumah, ruko atau bangunan lainnya pun memerlukan tenaga dan juga biaya ekstra untuk menghilangkan bebatuan yang terdapat di dalam tanah terlebih dahulu sebelum menggarapnya.
3.      Pilih tanah dengan bagian belakang lebih tinggi
Apabila menemukan tanah murah Jogja yang dijual dan bagian belakangnya lebih tinggi, jangan buang-buang waktu lagi dan segeralah mendatangi lokasi tanah tersebut untuk mengetahui lebih lanjut. Menurut pandangan fengshui, tanah dengan bagian belakang yang lebih tinggi memiliki filosofi bahwa tanah tersebut memiliki sandaran atau naga dijemput dari depan. Ini berarti energi dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif yang luar biasa apalagi jika dibangun rumah atau bangunan lainnya. rumah atau bangunan lain akan dapat duduk dengan pas ada area tanah yang luas dan background sebagai sandaran.
4.      Sebaiknya terdapat sandaran di sisi kanan dan kiri
Selain memperhatikan bagian belakang seperti penjelasan sebelumnya, tanah yang baik dan memberikan aura positif juga memiliki sandaran di bagian sisi kanan dan kiri. Hal ini dapat difilosofikan sebagai sandaran tangan yang bermanfaat untuk menabung angin sembari mengumpulkan energi. Hal ini dapat dimaksudkan sebagai sarana memperoleh banyak rejeki.
5.      Hindari tanah dengan jurang atau lubang besar di bagian depan
Menurut pandangan fengshui, tanah yang baik dan membuka aura positif juga dapat dilihat dari kondisi sekitar tanah tersebut berada. Pastikan jangan sampai ada jurang atau lubang besar di bagian depan tanah. Kondisi ini dapat berpengaruh negatif terhadap tanah dan apabila nantinya hendak dibangun bangunan. Akan lebih baik jika di depan merupakan tanah yang datar ataupun justru terdapat danau di kejauhan.
6.      Perhatikan pemandangan yang tampak di depan bagian tanah
Sebelum membeli tanah dijual di Jogja, perhatikan pula pemandangan yang dapat dinikmati di depan rumah. Bagaimanapun tanah merupakan investasi jangka panjang dan apabila hendak mendirikan rumah di area tersebut maka akan ditempati dalam jangka waktu yang sangat lama. Untuk itu, perhatikan pemandangan yang terdapat di depan tanah. Jangan sampai tanah berada di dekat tempat pembuangan atau pembakaran sampah, dekat dengan peternakan ayam, kuda atau hewan lainnya karena dapat mempengaruhi kenyamanan serta kualitas bangunan rumah. Sebaiknya pemandangan yang tertera adalah sungai bersih yang mengalir atau lainnya yang membuat hati selalu merasa nyaman.
Dengan memperhatikan beberapa tips menurut pandangan fengshui sebelum membeli tanah dijual area Jogja akan lebih maksimal lagi dalam menggali potensi yang ada pada tanah tersebut.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment