Keunggulan Jual Tanah UMY Jogja | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Keunggulan Jual Tanah UMY Jogja

Tuesday, 1 August 2017

Keunggulan Jual Tanah UMY Jogja

Jual tanah UMY Jogja kian hari menjadi kian mahal. Tentu saja hal ini bisa menjadi sebuah kegiatan yang akan menguntungkan. Seperti yang diketahui, kawasan UMY merupakan kawasan kampus yang tentu saja memiliki prospek yang baik di masa yang akan datang. Oleh karena itu tidak heran jika sekarang tanah murah UMY Jogja sudah sangat jarang ditemui.

Keuntungan jika Jual Tanah UMY Jogja
Jogja merupakan sebuah kawasan yang terkenal akan pariwisatanya. Ada banyak wisatawan yang datang setiap harinya. Selain itu, Jogja juga terkenal akan kawasan pendidikannya, dimana ada banyak sekali universitas dan kampus yang bertebaran. Adanya area pendidikan ini memicu adanya banyak mahasiswa yang datang dari luar daerah, karena di Jogja memang ada banyak universitas ternama. Salah satunya UMY.
Memiliki tanah di UMY Jogja tentu akan sangat menguntungkan. Jika pemilik tanah akan menjual tanahnya saat ini pun, keuntungan tentu sudah pasti bisa didapat. Banyaknya permintaan akan hunian di sekitar UMY memicu perkembangan nilai tanah dan properti di kawasan tersebut. Pelaku permintaan hunian adalah mahasiswa dari luar daerah yang membutuhkan tempat tinggal sementara selama berdomisili di Jogja.
Harga tanah di Jogja sendiri sudah mengalami peningkatan tajam dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi untuk kawasan kampus seperti UMY. Tentu saja pemilik tanah yang ingin jual tanah UMY Jogja tentu saja perlu mengetahui cara cepat jual tanah yang tepat dan efektif agar tanahnya cepat laku dengan harga tinggi.
Keuntungan Memiliki Tanah di UMY Jogja
Banyak investor kecil yang mulai melirik tanah di UMY Jogja sebagai ladang investasi mereka. Entah itu akan dikembangkan sebagai investasi jangka pendek maupun jangka panjang, keberadaan tanah dijual di UMY Jogja kian diperebutkan. Wajar saja, karena memang ada banyak sekali keuntungan jika memiliki tanah di UMY Jogja. Berikut penjelasannya:
1.      Keuntungan hunian pribadi
Mungkin ada beberapa mahasiswa pendatang yang ingin berhuni di Jogja di atas lahan pribadi. Oleh sebab itu banyak orang tua mahasiswa yang mencari tanah atau rumah untuk dibeli. Biasanya mereka adalah keluarga yang suka privasi. Dengan membeli tanah di UMY Jogja, tentu saja ada keuntungan yang didapatkan. Apalagi jika tanah dibangun sebuah rumah yang nyaman.
2.      Usaha rumah kost
Selain keuntungan hunian pribadi, tanah di kawasan UMY Jogja bisa dikembangkan sebagai rumah kost. Apalagi jika tanah tersebut luas dan bisa menampung banyak kamar. Tentu saja keuntungan yang akan didapatkan setiap bulannya sangat berlimpah. Usaha rumah kost bisa juga dilengkapi dengan fasilitas yang bisa menarik minat calon penghuni kost.
3.      Aset investasi di masa depan
Tanah di UMY jika dibiarkan kosong dan tidak dijual dalam kurun waktu yang lama pasti bisa memberikan keuntungan yang banyak di masa depan. Apalagi beberapa tahun ke depan kawasan tersebut bisa saja semakin berkembang dari tahun ini. Harga jual tanah di masa depan bisa memberikan angin segar untuk si pemilik tanah.
4.      Berada di lokasi yang ramai
Sudah menjadi rahasia umum jika kawasan kampus, apalagi kampus besar seperti UMY adalah lokasi yang ramai. Singkatnya, kawasan kampus adalah kawasan yang tidak pernah tidur. Bahkan hingga larut malam, masih banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas dan berkegiatan di sekitar kampus. Kawasan yang ramai akan menguntungkan dari segi keamanan.
5.      Banyak fasilitas dan lengkap
Kampus yang identik dengan kawasan mahasiswa dan perkantoran tentu saja dikelilingi oleh banyak fasilitas umum. Hampir semua fasilitas umum bisa ditemukan di sekitar UMY, mulai dari rumah sakit, mesin ATM, bank, tempat makan, tempat ibadah, dan sebagainya. Tentu saja memiliki tanah di lokasi yang fasilitasnya lengkap akan bisa memicu kenaikan harga tanah di masa depan.
6.      Bisa mendirikan tempat usaha
Pembeli tanah yang memiliki biaya berlebih bisa mendirikan tempat usaha. Usaha yang didirikan di kawasan kampus pasti akan sangat berhasil. Banyak jenis usaha yang bisa dimulai, bahkan dengan modal yang kecil sekalipun. Misalnya toko alat tulis, tempat fotokopi, menjual makanan dan minuman, membuka toko kelontong, usaha laundry, membuka bengkel atau tempat cuci kendaraan, bahkan membuka minimarket pribadi.
7.      Tanah bisa disewakan
Jika pemilik tanah tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha pun tanah tersebut masih bisa menghasilkan uang. Tanah kosong bisa disewakan kepada banyak pedagang gerobak untuk menjual dagangan mereka di sana. Selain itu, tanah juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan parkir mahasiswa, mengingat ada banyak sekali kebutuhan parkir di daerah kampus UMY.

Itulah penjelasan mengenaik keuntungan jual tanah UMY Jogja dan keunggulan jika memiliki tanah di kawasan kampus UMY. Semoga penjelasan ini bisa memberikan manfaat.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment