Jual Tanah Seturan Jogja untuk Bisnis Investasi | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Jual Tanah Seturan Jogja untuk Bisnis Investasi

Tuesday, 1 August 2017

Jual Tanah Seturan Jogja untuk Bisnis Investasi

Jual tanah Seturan Jogja akan menguntungkan bagi kita karena perkembangan daerahnya sudah maju, seperti adanya fasilitas umum. Menjalankan bisnis investasi tanah pastinya yang kita ingin dapatkan adalah keuntungan. Jadi, Anda perlu mengenali jenis-jenis tanah yang cocok untuk dijadikan sebagai investasi sehingga kualitas tanah tetap diperhatikan.
Jual Tanah Seturan Jogja Jenis yang Bisa Dijadikan Investasi
Setiap daerah memiliki karaktertik tanah yang berbeda-beda, baik dari tekstur, lokasi tanah maupun bentuknya. Kita harus jeli dalam memilih tanah yang berkualitas sehingga lebih memudahkan kita dalam memasarkan tanah yang hendak dijual. Pemilihan daerah pun menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Yogyakarta merupakan daerah yang masih banyak dijumpai tanah dengan harga miring dengan karaktertisik tertentu. Bagian dari Yogyakarta yang tak kalah menjadi incaran para investor adalah Seturan. Di daerah tersebut dekat dengan berbagai fasilitas umum sehingga prospek untuk dijadikan investasi pun semakin lebih menguntungkan. Beberapa fasilitas yang dekat dengan Seturan Jogja antara lain kampus, ruko, bandara, pertokoan, restoran, hotel, mall, kost-kostan, kafe dan masih banyak lainnya. Perkembangan ekonomi yang cukup bagus dalam suatu daerah menjadi salah satu indikator bahwa tanah di daerah tersebut akan memiliki harga tanah dijual di Seturan Jogja yang melambung tinggi. Meskipun demikian, kita tetap harus tahu apa saja jenis-jenis tanah yang bisa dijadikan investasi.
1.      Tanah yang belum berprospek pembangunan
Di Seturan masih banyak dijumpai lokasi yang masih sepi sehingga belum banyak pemukiman. Hal ini membuat para pembeli enggan untuk membeli tanah di daerah tersebut. Padahal, tanah yang sepi masih bisa mendatangkan keuntungan, bahkan lebih besar. Hanya saja, kita harus tahu bagaimana prospek tanah tersebut ke depannya. Biasanya, apabila ada rencana pembangunan maka kabar tersebut akan beredar dan berhembus ke masyarakat. Apabila kita mendengar daerah yang sepi itu akan diadakan pembangunan maka segera beli tanah tersebut karena bisa dipastikan jika beberapa tahun ke depan harganya akan jauh lebih tinggi.
2.      Tanah yang ada di lokasi strategis
Terkadang para investor enggan untuk berkeliling kampung atau pinggir kota karena memang target mereka adalah tanah di lokasi yang strategis. Karena Seturan merupakan daerah yang sudah dekat dengan berbagai fasilitas umum maka mudah bagi kita untuk menemukan tanah dengan lokasi strategis. Tempat yang sudah maju seperti ini biasanya menawarkan tanah dengan harga cukup tinggi. Maka dengan menunggu beebrapa tahun lagi, kemajuan daerah ini akan semakin terlihat dan harga jual tanah pun bisa lebih mahal lagi. Inilah cara cepat jual tanah.

3.      Tanah ideal
Untuk mengetahui apakah tanah itu ideal atau tidak maka kita bisa melihatnya dari ukuran tanah. Pada umumnya, tanah yang sering dicari adalah tanah dengan lebar sekitar 40-70%, yakni berukuran 12 x 20 meter persegi, 12 x 20 meter persegi, 8 x 18 meter persegi dan masih banyak lagi. Tanah dengan ukuran tersebut akan memudahkan kita untuk menjualnya.

Tipe Tanah Kavling
Unsur lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam jual tanah Seturan Jogja adalah patokan tambahan, seperti kemiringan tanah, lingkungan sekitar, kepadatan tanah dan lain sebagainya. Tanah yang begitu luas akan sulit untuk mendapatkan pembeli karena membutuhkan modal besar untuk membelinya. Untuk itu, Anda dapat membuat tanah tersebut sebagai tanah kavling sehingga membagi tanah menjadi beberapa bagian. Berikut ini adalah enam tipe tanah kavling:

1.      Tipe kuldesak
Tipe tanah ini berada di ujung jalan buntu, sementara bagian belakangnya lebih luas. Tanah dijual di Seturan Jogja ini cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah. Tapi, bagian depan rumah Anda akan terlihat lebih sempit dan mungkin akan kesulitan dalam mencari area parkir.

2.      Tipe corner lot
Orang-orang lebih mengenalnya dengan tanah hook atau di sudut. Kebanyakan orang menggunakan tipe tanah ini untuk membangun bangunan komesil.
3.      Tipe interior lot
Seringkali dijumpai tanah dengan tipe ini berada di tengah-tengah perumahan. Sisi negatifnya adalah pemandangan yang hanya satu arah, tapi segi keamanan lebih bagus.

4.      Tipe key lot
Tipe tanah murah Seturan Jogja ini berada di tengah-tengah yang mengunci bangunan di sekitarnya. Kelebihannya adalah bentuk yang memanjang ke belakang dengan tempat parkir yang longgar.

5.      Tipe intersection lot
Sering disebut sebagai tipe tanah sate. Kelebihan tipe ini adalah memiliki pemandangan yang luas, tapi kawasannya kurang dalam segi keamanan.

6.      Tipe flag lot
Tanah ini memiliki bentuk seperti bendera dan mirip dengan huruf L. Jangan memilih kavling ini jika ingin mendirikan bangunan komersil.

Setelah mengetahui jenis-jenis tanah dan kavlingnya maka Anda akan semakin mudah dalam memilih tanah untuk investasi. Pastikan saat jual tanah Seturan Jogja tersebut memiliki surat-surat yang sah dan jangan ragu untuk membawa surat-surat tersebut pada Badan Pertahanan Nasional untuk mengcek keabsahan surat agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment