Jual Tanah di Tembi Jogja Area Bantul | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Jual Tanah di Tembi Jogja Area Bantul

Tuesday, 1 August 2017

Jual Tanah di Tembi Jogja Area Bantul

Jual tanah di Tembi Jogja yang merupakan salah satu kawasan potensial di Yogyakarta kini menjadi salah satu langkah bisnis investasi tanah yang sangat menguntungkan. Investasi tanah saat ini semakin diminati oleh masyarakat khususnya yang berada di kalangan menengah ke atas. Walaupun membutuhkan modal dana yang besar untuk pembelian tanah, namun jika dilihat dari peningkatan harga jual setiap tahunnya maka tidak ada kata rugi dalam berinvestasi tanah melainkan akan selalu untung dan harganya meningkat dari waktu ke waktu.

Tentu saja perolehan keuntungan dalam investasi tanah membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, investasi tanah merupakan investasi jangka panjang yang keuntungannya dapat dinikmati beberapa tahun kemudian setelah pembelian. Sudah banyak diketahui bahwa Bantul merupakan salah satu maskot Yogyakarta karena beberapa hal seperti kemajuan bidang kesenian, pengelolaan wisata dan masih banyak lagi alasan lain. Salah satu kawasan yang produktif dan potensial di kabupaten Bantul adalah Tembi yang berlokasi tidak jauh di sekitaran pesisir. Hal inilah yang membuat banyak orang berminat untuk memiliki tanah di kawasan Tembi.

Mengapa Beli dan Jual Tanah di Tembi Jogja?
Tidak hanya alasan berada di daerah dekat pesisir saja, terapat banyak faktor yang membuat masyarakat semakin berminat untuk berinvestasi tanah di kawasan Tembi. Hal ini membuat aabila terdapat tanah dijual di Tembi Jogja, tidak membutuhkan waktu yang lama dalam hal pemasarannya karena calon pembelinya dapat dipastikan akan membuntut banyak. Berikut ini adalah faktor yang membuat tanah di kawasan Tembi Jogja menjadi salah satu tanah di lokasi favorit:
-          Berada di kawasan wisata
Keuntungan yang pertama yang emnjadi fakto Tembi menjadi lokasi investasi tanah favorit adalah karena berada di kawasan wisata. Sudah menjadi rahasia umum jika Bantul adalah salah satu pusat obyek wisata pantai di Yogyakarta. Pantai-pantai di Bantul sudah menjadi wisata favorit dan banyak dijadikan destinasi wajib oleh para pelacong baik domestik maupun mancanegara yang berlibur ke Yogyakarta. Dengan demikian, harga tanah di daerah Tembi dapat dipastikan bernilai jual tinggi dan akan terus meningkat setiap tahunnya.
-          Faslitas umum memadai
Tembi juga merupakan kawasan bantul yang sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Fasilitas dan layanan umum yang dimiliki Tembi seperti rumah sakit, pos kemanan, pertokoan dan masih banyak lagi membuat kawasan ini akan terus berkembang menjadi kawasan yang memiliki potensi tinggi. Itulah mengapa beli ataupun jual tanah di Tembi Jogja saat ini menjadi favorit karena keuntungannya yang berlimpah.
-          Kawasan asri
Alasan kedua mengapa investasi tanah di kawasan Tembi adalah langkah yang tepat adalah mengenai suasana dan juga iklim di kawasan ini. daerah Tembi merupakan kawasan yang asri karena masih terdapat banyak pepohonan yang tumbuh dengan subur. Meskipun tergolong cukup dekat dengan pesisir pantai namun tanah di kawasan ini sangat subur dan suasananya sangat asri. Ditambah lagi iklim di daerah ini yang sejuk dan tidak terlalu panas. Jadi, tak perlu diragukan lagi apabila ada tawaran tanah dijual di Tembi Jogja maka jangan sampai dilewatkan karena merupakan kesempatan emas untuk dapat berinvestasi tanah yang menguntungkan.
-          Banyak terdapat hotel
Karena merupakan kawasan wisata dan dekat dengan pesisir pantai, di daerah Tembi kini banyak dibangun hotel untuk menyediakan penginapan bagi para pengujung obyek kota dan obyek wisata di Bantul. Tentu saja keberadaan hotel dapat semakin membuat harga jual tanah di kawasan Tembi menjadi berlipat-lipat.
-          Daerah potensial
Melalui penjelasan di atas, sudah dapat diketahui bahwa Tembi merupakan daerah potensial karena memiliki banyak sekali fasilitas yang membuat investasi di kawasan ini akan sangat menguntungkan. Selain investasi tanah saja, pemilik tanah di kawasan ini juga dapat membangun penginapan, pertokoan atau usaha lainnya yang tentunya akan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Itulah mengapa hingga saat ini informasi tentang jual tanah di Tembi Jogja semakin banyak dicari orang. Namun jika Anda merupakan pemilik tanah di kawasan Tembi yang merupakan tanah warisan dan masih bingung cara untuk menjualnya, simak ulasan berikutnya.
Cara Jual Tanah Warisan Khususnya di Tembi
Jika tanah di kawasan Tembi kepunyaan Anda merupakan tanah warisan dan masih bingung tentang cara jika hendak menjualnya, berikut ini terdapat beberapa langkah yang seharusnya dilakukan saat menjual tanah warisan:
-          Memiliki SKW
Penerima warisan atau ahli waris selalu dibuktikan dengan Surat Keterangan Waris atau SKW yang sesuai dengan golongan atau status kependudukan. Pembuatan SKW haruslah disaksikan oleh minimal dua saksi, disahkan oleh lurah dan dikukuhkan oleh Camat setempat.. Meskipun sudah mencoba-coba cara cepat jual tanah yang sertifikatnya masih atas nama sang pemberi waris dan belum dipisah-pisahkan maka akan susah proses pengurusannya.
-          SKW yang dirumuskan harus berupa penetapan pegadilan
Apabila ahli waris berjumlah banyak orang, maka penetapan Surat Keterangan Waris atau SKW-nya harus diterbitkan dengan Penetapan Pengadilan. Hal ini sangat diperlukan karena banyaknya ahli waris dapat berpotensi memunculkan kasus sengketa.
-          Penandatanganan akta jual beli
Jika lokasi tanah berada jauh dari ahli waris namun tetap akan melakukan proses jual beli, maka penandatanganan akta jual beli dapat diwakilkan dengan pemberian kuasa yang berupa akta notaris atau dapat juga melakukan legalisasi pada ahli waris lainnya. jika terdapat tanah murah Tembi Jogja yang merupakan tanah warisan dengan kasus seperti ini, pembuatan akta haruslah dilakukan di hadapan notaris di kawasan ahli waris lain yang diberi kuasa tersebut.
-          Melakukan balik nama
Apabila sertifikat tanah belum dinalik nama dan masih atas nama satu orang, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan proses balik nama yang diajukan ke kantor Pertanahan dengan melampirkan SKW dari masing-masing ahli waris. Dalam proses ini terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Demikianlah beberapa informasi mengenai keuntungan beli atau jual tanah di Tembi Jogja serta beberapa cara tentang penjuakan tanah warisan oleh ahli waris. Semoga bermanfaat!
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment