Jual Tanah di Sleman Jogja Murah Cepat | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Jual Tanah di Sleman Jogja Murah Cepat

Tuesday, 1 August 2017

Jual Tanah di Sleman Jogja Murah Cepat

Jual tanah di Sleman Jogja murah cepat menjadi topik hangat di kalangan para investot tanah khususnya di kawasan Sleman baru-baru ini. Sudah menjadi rahasia umum jika Sleman merupakan daerah prioritas Jogja karena memiliki fasilitas umum dan pelayanan yang lengkap dan terletak paling strategis jika dibandingkan dengan kabuaten lain yang berada di kawasan Jogja. Sleman memiliki luas sekitar 574,82 kilometer persegi dengan populasi 1.093.110 jiwa dan kepadatan penduduk 1.901,66 jiwa. Banyak investor yang melirik kawasan Sleman sebagai salah satu lahan terbaik untuk kepemilikan tanah ataupun bangunan.
Faktor Penarik Investasi dan Jual Tanah di Sleman Jogja Murah Cepat
Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang memiliki minat yang tinggi untuk dapat memiliki atau berinvestasi tanah di kawasan Sleman Jogja. Tidak memerlukan ragam cara cepat jual tanah yang neko-neko, hampir setiap tawaran penjualan tanah di daerah Sleman selalu diserbu oleh para peminat dan calon pembeli tanah. Bukan hanya digunakan sebagai aset investasi jangka panjang karena tidak memerlukan perawatan berarti, tanah di kawasan Sleman juga dapat dijadikan lahan pembangunan rumah atau ruko yang memiliki potensi maju yang sangat baik.
Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan mengenai alasan atau faktor yang membuat banyak pihak atau investor yang langsung tertarik dengan beli atapun jual tanah di Sleman Jogja murah cepat:
1.      Lokasi Sleman yang strategis
Hal pertama yang membuat minat memiliki tanah di kawasan Sleman tentu saja karena lokasi Sleman yang strategis. Sleman memiliki banyak sekali jalan utama penghubung daerah lain dengan kualitas jalan yang baik.
2.      Memiliki fasilitas lengkap
Berbicara mengenai fasilitas, Sleman merupakan daerah yang sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memudahkan setiap masyarakatnya. Fasilitas umum yang terdapat di daerah Sleman antara lain banyak sekali perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berkualitas, layanan kesehatan yang berkualitas dan sangat banyak pilihannya, layanan kemananan yang sangat lengkap, ketersediaan pusat perbelanjaan dengan berbagai pilihan, memiliki banyak obyek wisata yang potensial, sarana transportasi yang berkualitas, infrastruktur yang berkelas dan masih banyak lagi fasilitas dan sarana yang sangat menonjol di kawasan Sleman. Hal inilah yang menjadi salah satu pemicu semakin diminatinya tanah dijual di Sleman Jogja. Banyaknya fasilitas dan layanan umum juga dapat meningkatkan perkembangan ekonomi serta lingkungan di kawasan Sleman.
3.      Iklim yang nyaman
Selain kelengkapan fasilitas dan pelayanan umum yang memadai, Sleman jug ammeiliki iklim dan suasana yang sejuk dan nyaman, kecenderungan iklim sejuk sangat mendominasi sebagian besar wilayah Sleman terutama kawasan yang sudah masuk area lereng Gunung Merapi. Iklim dan suasana yang nyaman dapat membuat setiap masyarakat yang berdomisili di Sleman dapat beraktivitas dengan baik tanpa banyak kendala.
4.      Terhindar dari berbagai bencana alam
Sleman yang sebagian besar kawasannya datar dan hanya terdapat beberapa lokasi yang memiliki ketinggian tertentu. Kondisi ini membuat Sleman merupakan kawasan dengan kemungkinan terserang bencana alam sangatlah kecil atau bahkan dapat dibilang tidak ada. Beberapa bencana alam yang terhindarkan di kawasan Sleman antara lain banjir dan tanah longsor.
Hal ini juga yang membuat tanah dijual di Sleman Jogja menjadi lebih mudah laku. Tidak seperti perkotaan yang sulit meninggalkan kemungkinan terserang kedua bencana tersebut, Sleman memiliki kawasan yang cenderung masuk kategori pedesaan sehingga sangat nyaman untuk dijadikan lokasi hunian.
Tips Bernegosiasi Saat Membeli Tanah
Membeli tanah khususnya di kawasn Sleman Jogja tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setelah mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyetujui pembelian seperti lokasi tanah berada, harga tanah yang sesuai budget dan beberapa yang lainnya. namun ternyata setelah setuju dengan beberapa pertimbangan tersebut dan memasuki tahap berikutnya yakni pembelian secara serius, hal yang wajib dilakukan sebelum persetujuan dan pembayaran adalah negosiasi. Walaupun dalam pembelian tanah murah Sleman Jogja sekalipun, proses negosiasi perlu dilakukan untuk mencapai harga terbaik.
Tujuan dari proses negosiasi adalah untuk menambah kemudahan dan keringanan pada pembeli atau developer tanpa merugikan penjual tanah tersebut. Jangan sampai pembeli menyesal di kemudian hari karena ternyata pembelian tanah yang dilakukan tidak memberi keuntungan yang disebabkan oleh proses negosiasi yang tidak tepat atau justru malah tidak adanya proses negosiasi. Beberapa tips yang dapat dilakukan pada saat melakukan proses negosiasi adalah sebagai berikut.
1.      Menawarkan beberapa alternatif pembayaran
Cara negosiasi yang pertama adalah dengan menawarkan alternatif pembayaran dengan tujuan menyesuaikan keadaan daripada pembeli. Mislanya saja menawarkan pembayaran secara bertahap dengan besaran dan kurun waktu yang sudah ditetapkan dan disetujui. Misalnya saja jika harga tanah per meter diturunkan harganya maka pembayaran dapat dilakukan secara tunai, namun jika hara per meter sudah tidak dapat digoyang lagi maka pembayaran yang hendak dilakukan adalah secara bertahap dengan nominal dan kurun waktu tertentu.
2.      Menaikkan harga agar strata turun
Hampir sama dengan strategi pertama, cara yang kedua kali ini adalah dengan memberikan penawaran harga yang sedikit lebih tinggi namun pembayarannya dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu tertentu. Bagi pemilik tanah yang belum begitu membutuhkan uang tentu saja hal ini bukanlah menjadi masalah.
3.      Menawarkan sistem bagi hasil
Strategi ini dapat dijalankan dengan memberi penawaran bagi hasil pada pemilik tanah atas laba proyek yang hendak dilakukan pada tanah tersebut. Bagi hasil ini dapat ditentukan nominalnya sesuai dengan kesepakatan saat negosiasi. Nsamun biasanya pembagiannya adalah 60% untuk pengembang dan 40% untuk pemilik tanah. Pengembang mendapat bagian yang lebih besar karena menanggung resiko yang lebih besar pula.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa keuntungan beli maupun jual tanah di Sleman Jogja yang dapat dengan mudah diperoleh. Jangan lupas untuk melakukan negosiasi layaknya cara yang sudah disampaikan di atas untuk memperoleh kesepakatan terbaik.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment