Faktor Penentu Nilai Jual Tanah Jalan Adisucipto Jogja | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Faktor Penentu Nilai Jual Tanah Jalan Adisucipto Jogja

Tuesday, 1 August 2017

Faktor Penentu Nilai Jual Tanah Jalan Adisucipto Jogja

Jual tanah jalan Adisucipto Jogja menjadi sebuah kegiatan transaksi jual beli tanah yang saat ini cukup menjanjikan. Hal ini berkaitan dengan lokasi jalan Adisucipto Jogja yang sangat dekat dengan bandara. Tentu saja akan memudahkan aksesibilitas ke sana. Selain itu ada juga faktor lain yang menentukan nilai jual tanah di Jalan Adisucipto Jogja.
Keuntungan Memiliki Tanah di Jalan Adisucipto Jogja
Jogja merupakan sebuah provinsi yang terkenal dengan keunikan budaya dan keindahan panorama alamnya. Oleh sebab itu banyak wisatawan yang datang ke sana sepanjang tahun. Apalagi saat ini kemajuan teknologi informasi turut menyemarakkan potensi wisata di Indonesia. Selain itu, Jogja juga merupakan daerah yang terkenal sebagai kota pelajar. Di sana memang ada banyak fasilitas pendidikan populer yang berupa kampus dan universitas. Semuanya memberikan akses yang mudah bagi para mahasiswa pendatang untuk berdomisili di Jogja.
Saat ini, mungkin ada banyak orang yang memiliki aset tanah di Jogja mulai mencari cara cepat jual tanah karena memang peluang keuntungan dan keberhasilan investasi tanah di Jogja sangat besar. Apalagi untuk daerah di Jogja yang semakin berkembang, seperti daerah dekat kampus, dekat tempat wisata, atau dekat fasilitas perkotaan lainnya. Termasuk daerah Jalan Adisucipto Jogja yang kini juga mulai berkembang ke arah yang lebih baik.

Beberapa tahun terakhir, banyak sekali tanah dijual di jalan Adisucipto Jogja dan semuanya laku keras. Hal ini berkaitan dengan lokasi tersebut yang dekat dengan bandara. Tentu saja, tanah dan properti di sana sangat prospek untuk dijadikan aset investasi. Untuk tempat tinggal pun, daerah tersebut akan sangat menguntungkan, terutama untuk mereka yang suka bepergian ke luar kota dengan pesawat. Biasanya banyak pebisnis yang membeli tanah di sana untuk kemudahan akses dan kemudahan investasi jangka panjang.

Lokasi Jalan Adisucipto Jogja juga kini kian mudah dijangkau dengan adanya transportasi umum di sekitar bandara yang sangat membantu. Beberapa tahun yang lalu, bus kota trans Jogja resmi beroperasi. Dan salah satu halte yang dilewati adalah halte yang melewati bandara. Tidak heran mengapa ada banyak tanah murah jalan Adisucipto Jogja yang kini harganya semakin meningkat.
Faktor yang Menentukan Nilai Jual Tanah Jalan Adisucipto Jogja
Peningkatan nilai jual tanah Jalan Adisucipto Jogja ini tentu saja dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya dijelaskan sebagai berikut:

1.      Faktor ekonomi
Faktor ekonomi adalah satu hal yang paling menentukan keberhasilan sebuah daerah. Jika daerah tersebut tingkat ekonominya baik, maka harga jual tanah dan properti di sana juga akan sangat baik. Jalan Adisucipto Jogja kini menjadi sebuah kawasan yang merupakan pintu gerbang kedatangan masyarakat dari luar daerah yang datang ke Jogja dengan pesawat terbang. Tentu saja di kawasan tersebut terjadi banyak transaksi ekonomi yang pada akhirnya berdampak pada tingkat ekonomi daerah. Apalagi jika pendatang tersebut adalah wisatawan yang nanti akan kembali ke daerah mereka masing-masing. Maka, transaksi akan terus menerus terjadi di sana. Hal ini memicu perkembangan ekonomi dan meningkatkan harga jual tanah dan properti.
2.      Faktor sosial
Masyarakat di sekitar daerah tersebut juga berperan aktif dalam membentuk kesan sosial akan daerahnya masing-masing. Masyarakat secara sosial berperan penting dalam mempengaruhi tingkat permintaan di sebuah daerah. Jika masyarakat memiliki tingkat permintaan yang tinggi akan property dan tanah, maka harganya pun secara otomatis juga akan meningkat. Berbeda jika masyarakat sosial tidak memiliki tingkat permintaan yang tinggi.
3.      Faktor peraturan pemerintah
Pemerintah di sini juga berperan aktif dalam meningkatkan harga jual tanah atau nilai properti di sebuah daerah. Daerah yang tadinya sepi, jika dibangun akses yang baik oleh pemerintah, lama-lama bisa menjadi ramai. Dan itu akan meningkatkan potensi daerah. Sama halnya dengan jalan Adisucipto Jogja ini. Dulu kawasan ini cukup sepi. Namun setelah diberi kemudahan akses dan fasilitas umum yang memudahkan, harga tanah di sana lama kelamaan juga naik.
4.      Faktor fisik, lingkungan, dan lokasi
Faktor fisik tanah berpengaruh terhadap nilai jual tanah. Tanah yang memiliki struktur rapuh akan lebih murah jika dibandingkan dengan tanah dengan struktur stabil. Tanah bekas rawa juga akan lebih  murah jika dibanding tanah biasa. Sementara itu, faktor lingkungan yang mempengaruhi biasanya adalah faktor pemandangan dan kenyamanan. Jika sebuah wilayah memiliki pemandangan indah dan cuacanya relatif nyaman, maka tanah tersebut akan meningkat harga jualnya. Demikian juga dengan faktor lokasi. Tanah yang berlokasi di tepi jalan raya dan tanah yang berada di dalam kampung harganya juga akan berbeda.

Demikianlah faktor yang menentukan nilai jual tanah Jalan Adisucipto Jogja. Semoga bisa memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment