Cara Menambah Nilai Jual Tanah Giwangan Jogja | Tanah Murah Jogja. Prosedur Jual Beli Tanah, Mengurus Sertifikat Tanah, Harga Jual Tanah Jogja

Slider Background

Cara Menambah Nilai Jual Tanah Giwangan Jogja

Tuesday, 1 August 2017

Cara Menambah Nilai Jual Tanah Giwangan Jogja

Jual tanah Giwangan Jogja tidaklah semudah yang dibayangkan karena transaksi ini melibatkan uang yang cukup besar. Kebanyakan orang yang melakukan usaha jual beli tanah ini adalah mereka yang memiliki modal besar sehingga keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar. Meskipun demikian masih ada cara lain tanpa Anda mengeluarkan modal besar.

Jual Tanah Giwangan Jogja Agar Bernilai Tinggi
Setiap tahun, harga tanah selalu melonjak tinggi. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang beralih profesi dan memilih untuk usaha jual beli tanah. Banyaknya orang yang membutuhkan tanah menjadikan pelaku bisnis properti tanah pun semakin banyak. Persaingan antar pebisnis pun semakin ketat sehingga kita harus melakukan trik-trik khusus untuk mendapatkan peluang yang lebih besar. Menjual tanah tidaklah mudah karena melibatkan uang yang besar sehingga pembeli akan sangat selektif dalam memilih tanah yang dirasanya cocok. Kesulitan inilah yang mungkin dialami oleh para pebisnis muda.
Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih bisnis jual tanah Giwangan Jogja ini adalah karena dengan membeli sebidang tanah dan membiarkannya selama bertahun-tahun saja pasti kita sudah mendapatkan keuntungan. Untuk itu, banyak orang yang membeli tanah dan kemudian menjualnya lagi beberapa tahun kemudian. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah nilai jual dari tanah tersebut sehingga keuntungan yang Anda dapatkan akan lebih besar.
Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan:
1.      Kerjasama dengan pemilik tanah
Menjalankan usaha ini tidak melulu membutuhkan modal yang banyak. Apabila Anda dapat membangun hubungan kerja sama yang baik dengan pemilik tanah dijual di Jogja maka keuntungan bisa Anda dapatkan tanpa modal besar. Buatlah kerjasama dengan pemilik tanah bahwa Anda akan memberikan nilai tambah pada tanah miliknya agar harga jualnya bisa lebih tinggi. Dengan demikian jika tanah tersebut terjual dengan harga lebih tinggi maka Anda bisa membagi keuntungannya dengan pemilik tanah. Cukup mudah kan, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang besar. Namun, pastikan jika Anda telah membuat surat perjanjian dengan pemilik tanah agar status pembagian keuntungannya bisa jelas.

2.      Lakukan pembagian tanah
Menjual tanah dengan ukuran yang besar pasti membutuhkan biaya yang besar pula sehingga hanya orang bermodal besar yang mampu membeli tanah tersebut. Jika Anda memiliki tanah yang cukup luas maka cobalah untuk membaginya menjadi beberapa bagian atau yang lebih dikenal sebagai tanah kavling. Tanah yang luas tersebut bisa dibagi menjadi beberapa bagian sekitar luasan rumah sederhana. Tanah telah dikavling ini biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan jika kita menjual tanah secara besar-besaran.

Meskipun demikian masih banyak orang yang berminat untuk membeli tanah kavling. Hal ini dikarenakan lebih banyak orang yang membutuhkan tanah dengan ukuran sedang karena biasanya tanah besar hanya digunakan untuk pembuatan pabrik, gudang, sekolah atau yang lainnya sehingga cukup sulit untuk mendapatkan pembeli. Oleh karena itu, jika Anda memiliki tanah yang luas maka jadikan sebagai tanah kavling maka lihatlah besarnya keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai cara cepat jual tanah bernilai tinggi.
3.      Mendirikan bangunan
Salah satu kelemahan dari tanah kavling adalah pemiliknya harus menunggu para tetangga untuk membangun rumah terlebih dahulu agar di lingkungannya mereka memiliki tetangga. Hal inilah yang terkadang dipikirkan oleh para calon pembeli, terlebih jika lokasi tanah murah Jogja Anda berada di tempat yang sepi. Untuk itu, Anda dapat menyiasatinya dengan membangun pondasi rumah terlebih dahulu agar calon pembeli sudah merasa lega karena disitu sudah ada tetangga, meskipun masih pondasi.
Jika Anda ingin merasakan keuntungan yang lebih menggiurkan lagi, Anda dapat membangun satu rumah inti di tanah kavling tersebut. Dengan adanya satu rumah inti saja, calon pembeli akan lebih berminat dengan tanah Anda dan harganya pun dapat memberikan keuntungan bagi kita.
4.      Berikan nilai tambah pada tanah
Menjalani bisnis properti, seperti tanah merupakan usaha yang menyenangkan karena tanpa melakukan apapun kita sudah mendapatkan keuntungan karena harga tanah selalu meningkat setiap tahunnya. Sebenarnya, akan lebih menguntungkan jika Anda sedikit melakukan permak pada tanah yang sudah Anda beli. Jangan hanya menjual tanah seadanya saja karena keuntungannya tidak sebanding jika Anda memberikan nilai tambah pada tanah tersebut. Sebagai contohnya, Anda dapat menambahkan jalan jika tanah yang Anda beli belum memiliki jalan. Selain itu, Anda bisa menambahkan tanah urug pada tanah yang sedikit dibawah sehingga pondasi tanah menjadi lebih kuat.

Dengan melakukan sedikit permak ini Anda sudah dapat menceritakan keunggulan-keunggulan ini pada calon pembeli tanah dijual di Jogja sehingga mereka akan lebih tertarik untuk membeli tanah kita. Selain itu, harganya pun juga akan berbeda dibanding kita menjualnya dengan apa adanya saja. Jadi, jangan malas untuk membenahi tanah yang Anda miliki.

Demikian tips agar nilai jual tanah Giwangan Jogja semakin tinggi untuk dapat menguntungkan.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment